Update Informasi Terbaru | 2020

Jumat, 11 September 2020

Cara Cepat Hamil yang Alami dan Mudah Dilakukan Bersama Pasangan

September 11, 2020 , , Berkomentar
Cara Cepat Hamil yang Alami dan Mudah Dilakukan Bersama Pasangan

Setelah menikah, sebagian besar pasangan ingin segera memiliki momongan. Ketika ingin mempunyai anak, biasanya akan mencari sejumlah informasi terkait kesehatan reproduksi, janin, dan hal lain yang berhubungan dengan kandungan. Anda yang belum pernah mengandung pasti merasa bingung, hal apa saja yang harus diketahui, termasuk cara berhubungan agar cepat hamil. Kehamilan merupakan proses yang sangat kompleks dan memerlukan banyak faktor pendukung. Rangkaian tips berikut bisa segera Anda terapkan agar cepat hamil.

1. Berhenti Menggunakan Alat Kontrasepsi

Pasangan yang tidak ingin terburu-buru untuk memiliki anak, wajib menggunakan alat kontrasepsi. Jika Anda berkeinginan untuk hamil dengan segera, mulailah untuk berhenti menggunakannya. Alat kontrasepsi punya beragam bentuk, salah satunya suntikan Depo-Provera. Alat kontrasepsi ini butuh waktu yang lebih. Suntikan tersebut mengandung hormon progesteron dan memiliki jangka waktu sekitar 9 bulan sebelum merencanakan kehamilan.

2. Mengetahui Masa Subur

Bagi wanita, mengetahui kapan masa subur sangat membantu meningkatkan peluang kehamilan. Masa subur merupakan masa ovulasi, yaitu waktunya ovarium melepaskan sel telur. Pelepasan telur umumnya terjadi satu kali dalam sebulan dan terjadi selama beberapa hari. Anda jangan sampai melewatkan periode ini. Cara berhubungan agar cepat hamil saat masa subur merupakan waktu terbaik.

Jika berencana untuk memiliki anak dalam waktu dekat, cobalah membuat catatan atau kalkulator masa subur sendiri. Hal tersebut bisa membantu Anda untuk melihat apakah siklus menstruasi teratur atau berantakan, serta kapan waktu yang tepat untuk berhubungan dengan pasangan.

3. Meningkatkan Kualitas dan Kuantitas Sperma

Tidak hanya wanita saja yang berusaha melakukan berbagai upaya agar cepat hamil, laki-laki juga punya peran yang sama. Sperma pada pria berpengaruh pada terjadinya kehamilan. Sperma dapat membuahi telur wanita dengan baik saat berada dalam kualitas yang sehat, kuat, dan memiliki jumlah yang banyak.

Anda dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma dengan melakukan beberapa cara, seperti mengurangi konsumsi alkohol, berhenti merokok, dan mempertahankan berat badan. Selain menghindari hal-hal yang negatif bagi tubuh, penting juga untuk selalu memastikan kebutuhan nutrisi bagi tubuh. Makanan dengan nutrisi tinggi, dan vitamin, serta suplemen yang mengandung asam folat, zat besi, kalsium, vitamin C, dan D memberi peluang yang tinggi agar terjadinya kehamilan.

4. Jauhi Stress

Salah satu kondisi yang tidak jarang dialami bagi pasangan yang ingin segera mempunyai anak yaitu stress. Sebisa mungkin hindari stress karena kondisi tersebut bisa mengganggu ovulasi (proses pelepasan telur). Cobalah untuk menjalani program kehamilan dengan santai tanpa adanya tekanan, memanjakan diri sendiri dan pasangan, dan buang jauh-jauh pikiran seperti apakah Anda berhasil hamil atau tidak. Pikiran yang sehat dan positif akan membantu membuat Anda jadi lebih tenang.

5. Periksa Kesehatan ke Dokter

Penting namun sering terlupa, Anda jangan hanya melakukan tips dan saran agar cepat hamil tapi juga perlu memeriksakan kesehatan dengan pergi ke dokter. Ini juga termasuk usaha yang wajib dilakukan. Memeriksa kesehatan dan tes kesuburan berguna demi memastikan apakah kondisi Anda dan pasangan sehat dan siap untuk segera memulai program hamil. Jika salah satu dari pasangan atau keduanya memiliki penyakit genetik tertentu, berbagai risiko yang terjadi pada kehamilan atau bayi bisa dihindari sejak dini. Semakin cepat masalah diketahui, maka dokter juga sigap untuk menangani Anda.

Selain memeriksakan kesehatan, Anda juga diperbolehkan untuk menanyakan sejumlah hal terkait reproduksi dan kandungan. Mulai dari makanan apa yang harus dikonsumsi, aktivitas apa yang dianjurkan, dan lain sebagainya. Manfaatkan sebaik mungkin agar mendapatkan informasi secara detail.

0 komentar:

Posting Komentar