Update Informasi Terbaru | 2020

Jumat, 18 September 2020

Likupang, Primadona Baru Bagi Pecinta Pantai

September 18, 2020 , Berkomentar
Likupang, Primadona Baru Bagi Pecinta Pantai
Sumber: https://faktabmr.com/

Nama pantai seperti Kuta, Bunaken, Senggigi, Parangtritis, Pangandaran, Sanur atau Wakatobi pasti sudah sangat akrab di telinga para wisatawan. Bahkan ada yang telah berkali-kali mengunjungi pantai tersebut, dan kini mencari pantai cantik lainnya sebagai destinasi berikutnya. Jika ini yang Anda lakukan maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi Likupang. Pantai ini cukup menarik karena ternyata Likupang tidak masuk dalam daftar 10 destinasi super prioritas, namun justru langsung menembus daftar 5 destinasi super prioritas. Apa sebenarnya pesona yang dimiliki oleh Likupang? Berikut selengkapnya.

Lebih Jauh tentang Likupang

Sumber: https://www.manadobaswara.com/

Likupang merupakan sebuah daerah yang terletak paling utara di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Nama ini memang masih belum terlalu dikenal karena baru ditetapkan oleh presiden Joko Widodo pada 15 Juli 2019 sebagai destinasi kelima super prioritas. Jika sejak dahulu Sulawesi Utara terkenal dengan Bunakennya, maka kini Likupang menambah daftar baru dengan alam yang sama menakjubkannya. Potensi bahari serta panorama bawah laut yang tentu saja tidak boleh dilewatkan,

Jalur dan Transportasi Menuju Likupang

Sumber: https://lifestyle.okezone.com/

Jika Anda berasal dari luar pulau Sulawesi maka bisa menggunakan pesawat menuju bandara Sam Ratulangi di Manado. Dari sini tersedia bus yang akan membawa Anda langsung ke daerah Likupang. Apabila anda berangkat dari kota Manado, juga menggunakan bus yang bisa didapatkan di terminal Paal.  Bus tersebut akan membawa Sobat Pesona langsung ke Terminal Bus Likupang. Namun, bila Anda berangkat bersama keluarga, teman-teman atau rombongan, disarankan membawa kendaraan sendiri atau menyewa mobil dari rental. Saat ini transport menuju Likupang jauh lebih banyak. begitu juga dengan jalur yang dilaluinya. Program pemerintah untuk memajukan pariwisata di Likupang dibarengi dengan usaha pengerjaan jalan tol Manado-Bitung sejauh 39 kilometer dan pelebaran jalan bypass dari Bandara Sam Ratulangi ke Likupang sejauh 31,5 kilometer.

Pesona Tersembunyi Likupang

Daerah Likupang dihiasi oleh rangkaian pantai-pantai indah dengan laut biru yang menakjubkan. Mari melihat satu persatu kecantikan alam yang dimilikinya. 

Pantai Paal

Sumber: https://genpi.id/

Melihat pantai yang masih alami dengan air sebening kristal pastilah menjadi impian setiap wisatawan. Dan dengan mengunjungi pantai Paal, maka mimpi itu akan langsung terwujud. Pantai Paal memang memiliki air yang sangat jernih hingga Anda akan takjub dibuatnya. Ditambah lagi dengan untaian pasir putih cantik yang memanjang sekitar 100 meter di bibir pantai. Untuk menikmati semua ini Anda pun tidak perlu takut kepanasan, karena pantai ini masih cukup rindang dengan banyak pohon-pohon yang tumbuh di sekitarnya. 

Pantai Pulisan

Sumber: https://en.tripadvisor.com.hk

Berkunjung ke sini Anda akan diberikan paket komplit, mulai dari pantai, gua hingga bukit. Sesampainya di pantai ini, Anda akan melihat pemandangan yang luar bisa yakni pantai indah dengan air biru jernih dan ombak yang tenang ditemani pasir putih yang halus. Tidak puas hanya berenang atau bermain pasir pantai, Anda bisa menaiki perahu untuk menikmati bawah laut Pulisan dan memacu adrenalin dengan banana boat. Pantai Pulisan memiliki tiga bagian yang dipisahkan oleh tebing batu menjorok ke laut. Salah satu sisi tebing batu ini mempunyai lubang yang cukup besar yang akhirnya menjadi gua yang cukup terkenal di pantai Pulisan. Selain pantainya, gua ini juga menjadi tempat favorit wisatawan. Tidak hanya itu, pantai Pulisan juga masih punya bukit yang tidak kalah menawan. Padang hijau dan pemandangan luasnya pantai Pulisan akan menyempurnakan perjalanan Anda di sini.

Pulau Lihaga

Sumber: https://tfamanasek.com/

Berencana camping di sekitaran Likupang? Maka pulau Lihaga bisa jadi pilihan tepat. Pulau Lihaga merupakan pulau tidak berpenghuni yang berjarak setengah jam perjalanan dari pelabuhan Serei, Likupang Barat. Meskipun tidak berpenghuni, pulau Lihaga sudah difasilitasi dengan toilet memadai yang bisa digunakan oleh wisatawan. Namun di sini belum tersedia warung makan sehingga jika ingin berwisata atau menginap sebaiknya membawa bekal sendiri. Di sini juga tidak ada sinyal telepon atau internet. Minimnya fasilitas inilah yang membuat liburan Anda akan semakin tenang dan menyenangkan. Anda bebas menikmati waktu untuk mengeksplor pulau Lihaga, snorkeling untuk melihat bawah lautnya yang sangat kaya, serta berenang dan berjemur sembari bercengkrama.   

Pulau Gangga

Sumber: https://www.pedomanwisata.com/

Jika pilihan Anda adalah pulau ramai dengan beragam fasilitas, maka bisa memilih berwisata ke pulau Gangga. Pulau ini mempunyai dua desa, yakni desa Gangga I dan Gangga II. Selain menikmati pantai yang tentu saja berwarna biru jernih dan berpasir putih, diving untuk melihat beragam jenis ikan dan karang, atau memancing, Anda pun bisa bercengkrama dengan penduduk sekitar sebagai alternatif lain. Pastinya akan sangat menyenangkan bukan? bisa mengenal pulau ini lebih jauh langsung dari penduduk asli.

Ekowisata Desa Bahoi

Sumber: https://blog.topindonesiaholidays.com/

Birunya laut serta hijaunya hutan mangrove menjadi pemandangan pertama ketika Anda memasuki desa Bahoi. Rasanya perjalanan 15 jam dari kota Manado terbayar tuntas dengan apa yang Anda dapatkan di desa ekowisata ini. Bahoi  memang memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Keindahan terumbu karang di Daerah Perlindungan Laut (DPL) menjadi andalan tempat ini. Tidak hanya itu, hutan mangrove desa Bahoi juga kaya akan flora dan fauna, pantai yang jernih serta kawasan pasir putih yang indah. Di luar wisata pantai dan bawah lautnya, desa Bahoi sendiri sudah sangat mengagumkan. Desa yang menenangkan dengan jalanan kecil yang bersih serta rumah-rumah yang tidak dibatasi pagar satu sama lainnya menyiratkan kekerabatan yang sangat kental. Ditambah  masyarakatnya yang ramah yang semakin menambah kebahagian liburan Anda.

Bukit Larata

Sumber: http://belindaseptiani.blogspot.com/

Selain bukit Pulisan, Likupang juga punya bukit lainnya yang tidak kalah menarik. Bukit tersebut bernama bukit Larata. Ketika sampai di puncaknya, Anda pasti akan tertegun melihat betapa indahnya perbukitan luas yang dipenuhi oleh ilalang hijau yang menyegarkan pandangan. Ditambah lagi dari atas bukit ini Anda dapat melihat laut lepas berwarna biru berkilauan.

Hingga saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di tempat-tempat ini demi kenyamanan wisatawan. Dan ketika seluruhnya selesai, bersiaplah berkunjung di Likupang yang lebih menakjubkan. Bagaimana? Apa Anda siap untuk memulai petualangan baru dengan berbagai harta karun yang dimiliki Likupang? 

0 komentar:

Posting Komentar